dosenittelkom
Comments Off on PELATIHAN GOOGLE DRIVE DALAM ACARA MUSYAWARAH GURU BK SMK SE KARESIDENAN BANYUMAS DI AULA ST3 TELKOM
and posted in My writing

Sebagai bentuk kerjasama yang baik antara ST3 Telkom dengan guru BK se Karesidenan Banyumas, maka diadakan kegiatan Musyawarah Guru-guru BK SMK di aula kampus ST3 Telkom. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keinginan dari ST3 Telkom untuk memberikan informasi terkait keberadaan Sekolah Tinggi berbasis Teknologi Telematika di Karesidenan Banyumas dan informasi tentang Pendaftaran mahasiswa baru. Dalam acara tersebut, guru-guru BK SMK juga dikenalkan tentang teknologi Cloud Computing, Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Januari 2016, dimulai pada pukul 9.30 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian dosen kepada masyarakat dalam menerapkan teknologi Cloud Computing, khususnya guru-guru BK SMK se Karesidenan Banyumas. Penulis mensosialisasikan teknologi Cloud Computing ini agar dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Manfaat yang dapat dirasakan oleh para guru adalah dapat menerapkan Google Drive sesuai dengan kebutuhannya untuk membagikan ilmu dan buah pemikirannya dalam dunia pendidikan.

Penulis mengawali kegiatan dengan cara menanyakan terlebih dahulu kepada para peserta, sejauh mana pengenalan dan pengertiannya tentang Google Drive. Kemudian penulis melanjutkan dengan definisi, fungsi dan bagaimana cara membuka aplikasi Google Drive, serta bagaimana menggunakannya. Dalam kegiatan tersebut dapat disimpulkan bahwa pengetahuan dan  pemahaman para guru BK SMK tentang  pemanfaatan Google Drive dalam pendidikan sangat penting, terutama dalam membantu mereka menyelesaikan permasalahan terkait penyimpanan data, sharing informasi, dan pemutakhiran data.

Pelatihan Google Drive

Penulis menjelaskan tentang definisi, fungsi dan penerapan dari Google Drive.

Antusiasme para guru BK SMK Se-Karesidenan Banyumas dalam mengikuti pelatihan Google Drive.

Antusiasme para guru BK SMK Se-Karesidenan Banyumas dalam mengikuti pelatihan Google Drive.

 

 

 

 

Comments are closed.